Home / PRESS RELEASE / AJI Medan Gelar Workshop Manajemen Media Kampus di Persma Suara USU

AJI Medan Gelar Workshop Manajemen Media Kampus di Persma Suara USU

MEDAN | Aliansi Jurnalis Independen – AJI Medan menggelar kegiatan workshop upgrading manajemen media kampus di Sekretariat Pers Mahasiswa Suara USU, Jl Universitas No 32 B, Kampus USU Medan, Sabtu (10/12/2016).

Dalam workshop yang diikuti oleh crew Pers Mahasiswa Suara USU tersebut, menghadirkan Agoez Perdana (Ketua AJI Medan) yang membawakan materi marketing media, serta Vinsensius Sitepu (Koordinator Divisi Komunikasi dan Data AJI Medan) yang membawakan materi content media.

Para crew terlihat antusias mengikuti workshop upgrading tersebut, dan secara bergantian memaparkan berbagai problem yang dihadapi oleh Pers Mahasiswa Suara USU dan para pemateri memberikan solusi bagaimana cara untuk mengatasinya. Selain materi manajemen media kampus, workshop juga diselingi dengan materi hypnosis untuk self motivated para crew Suara USU, yang dibawakan oleh Saptari Wibowo.

Ketua AJI Medan, Agoez Perdana mengatakan, workshop ini merupakan salah satu program AJI Medan dalam merangkul dan membina Pers Mahasiswa yang ada di Sumatera Utara.

“Kami berharap para mahasiswa yang tergabung dalam Pers Kampus dapat memperoleh manfaat dalam workshop ini, sehingga nantinya saat terjun ke dunia industri media profesional mereka sudah memiliki bekal yang cukup untuk menjadi jurnalis yang handal, profesional, dan berintegritas,” kata Agoez.

Dia menambahkan, ke depan AJI Medan akan melakukan roadshow ke Pers Mahasiswa lain yang ada di sejumlah kampus di Sumatera Utara dengan menggelar workshop sejenis.

“Kami targetkan pada tahun 2017 mendatang, AJI Medan akan mendirikan Sekolah Jurnalistik sebagai bagian dari tanggungjawab memberikan pendidikan serta pelatihan dalam bidang jurnalistik terutama bagi kalangan mahasiswa,” pungkas Agoez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *