Home / PRESS RELEASE / Bank Sumut Journalist Academy II Digelar
Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto (depan tengah) berfoto bersama Agoez Perdana Ketua AJI Medan dan para peserta di Kantor Pusat Bank Sumut di Medan (1/9/2016).

Bank Sumut Journalist Academy II Digelar

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan bekerjasama dengan Bank Sumut Menggelar Bank Sumut Journalist Academy Angkatan II, di Kantor Pusat Bank Sumut dan di Eco Lodge, Kabupaten Bahorok, Sumatera Utara, 1-4 September 2016.

“Acara yang diikuti 12 jurnalis di Sumut ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pekerja media mengenai seluk beluk perbankan, khususnya Bank Pembangunan Daerah. Ada kalanya jurnalis kurang memahami secara mendalam berita perbankan atau ekonomi yang diliput, sehingga informasi yang dikonsumsi masyarakat dirasa kurang lengkap atau bahasanya sulit dipahami. Acara serupa juga diselenggarakan sebelumnya pada Mei 2016 lalu di Brastagi, Kabupaten Karo,” kata Agoez Perdana, Ketua AJI Medan.

Agoez juga berharap kerjasama dengan Bank Sumut ini dapat terwujud secara berkelanjutan di masa-masa yang akan datang, sebagai acara yang rutin.

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto dalam paparan resminya, mengungkapkan kegiatan ini adalah upaya Bank Sumut untuk menginformasikan beragam isu perbankan kepada masyarakat. Edie berharap para jurnalis dapat memahami ketentuan-ketentuan yang berlaku termasuk berbagai istilah perbankan, guna memperkecil kesalahan menulis informasi kepada publik. Sehingga informasi yang disampaikan tidak dangkal dan terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *